Menulis Tiap Hari Dan Lihatlah Apa Yang Terjadi

Kelasmaster.com – Menulis adalah penemuan terbesar manusia sepanjang sejarah. Era literasi telah mempengaruhi pola pikir masyarakat dan menjadi gaya hidup apalagi telah diperkenankan perangkat digital seperti komputer dan gawai ditambah media sosial dan blog yang terkoneksi sambungan internet membuat kita betah untuk menuliskannya entah itu sekedar update status maupun mengabarkan sebuah berita melalui sebuah situs.

Tentu saja menulis pada masa dahulu berbeda dengan sekarang yang memakai daun lontar atau sebongkah batu demi menyampaikan suatu pesan kepada orang lain. Perkembangan teknologi turut menyingkarkan sarana dan alat tulis seperti buku dan pena. Tuts keyboard pada komputer dan touchscreen pada layar perangkat telepon pintar memudahkan penulis mengekspresikan buah pikirannya.

Dalam hal ini penulis menekankan pentingnya menulis di blog dan ketrampilan dalam menulis menjadi kunci sukses seorang blogger bila sudah tahu cara mengelolanya.
Apa itu blog?
Blog ialah bentuk dari aplikasi web yang merupakan bagian dari situs website yang dapat diakses secara online yang memiliki fungsi utama memuat tulisan-tulisan dan gambar (dimuat dalam posting) pada setiap halaman web. Sebuah blog umumnya dikelola oleh satu orang yang bisa saja orang lain ikut andil berkontribusi membuat tulisan dengan menitikberatkan pada satu bahasan (niche).

Untuk mendapatkan predikat seorang blogger, wajiblah mengisi konten berkualitas yang ditulis secara berkala dan banyaknya pengunjung yang mampir di blognya tersebut. Blog sebagai alat media publikasi untuk menyampaikan ide melalui tulisan yang dibuat. Dalam kurun waktu sekarang berkembang menjadi alat menghasilkan uang baik melalui kerjasama Google Adsense maupun lainnya. Untuk dapat uang, sebuah blog tentunya harus mempunyai pengunjung.

Blog sebagai alat rekam yang hebat dan ajaib. Anda menulis hari ini mungkin suatu hari nanti banjir order bila produk Anda ditemukan calon pelanggan di kemudian hari. Hal ini memungkinkan karena mesin pencari seperti Google mendokumentasikan tulisan yang telah kita publikasikan. Lalu, Anda masih senang update status di Facebook dan mengharap produk yang ditawarkan dibaca?